Himbauan Untuk Anggota Polri se-Indonesia Untuk Menggelar Istighosah Serentak

Himbauan Untuk Anggota Polri se-Indonesia Untuk Menggelar Istighosah Serentak

Banjar, Kepolisian Republik Indonesia mengeluarkan imbauan untuk anggota Polri se-Indonesia untuk menggelar Istighosah serentak pada Sabtu, pukul 18.30 WIB di rumah masing-masing. Ini dilakukan untuk mendoakan bangsa Indonesia aman dari coronavirus disease atau Covid-19.

Imbauan tersebut dilaksanakan oleh seluruh personel Polri yang beragama muslim, tidak terkecuali para personil Polres Banjar, Polda Jabar. Dimana Polres Banjar melaksanakan Istighosah ini secara bersama-sama di rumah masing masing namun disiarkan melalui tayangan Video Virtual ( Zoom Meeting )

Istighosah Serentak yang dilaksanakan Polres Banjar ini dipimpin Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Suharno Sip dan Bripka Teten Sutendi sebagai Ustadz dan DKM Masjid At Taubah Polres Banjar ,Dan tampak terlihat dari layar Virtual Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., Wakapolres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh dan para pejabat utama Polres Banjar serta anggota Polres Banjar berpartisipasi melaksanakan istighosah serentak ini.

"Perintah Bapak Kapolri melalui SDM Polri kepada seluruh anggota Polri yang muslim bersama para Ulama se-Indonesia untuk secara serentak di rumah masing-masing di seluruh Indonesia melaksanakan Istighosah. Dan tetap memohon kepada yang kuasa agar virus corona lenyap dan juga mendoakan para petugas di garis depan baik paramedis dan Polri serta TNI untuk diberikan kesehatan,kekuatan dan keselamatan." ujar Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K., melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona dalam keterangan persnya, Sabtu (4 April 2020) malam.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, dalam Istighosah, anggota Polri juga membaca Asmaulhusna sebanyak 7 kali. Dilanjut dengan Sholawat Thibbil Qulub sebanyak 41 kali, dan Likhomsatun sebanyak 41 kali dan ditutup dengan doa bersama

Kegiatan Virtual Istighosah ini juga merupakan bentuk Sosialisasi tentang pentingnya Sosial dan Physical Distancing guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona dan demi keselamatan diri kita serta orang lain disekitar.

Berita Lainnya

Index