Tagihan Listrik PJU Kota Pekanbaru Turun

Tagihan Listrik PJU Kota Pekanbaru Turun

RIAUTERBIT.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mengklaim tagihan listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) awal tahun ini menurun. Tagihan listrik PJU pada Maret 2020 tercatat sebesar Rp6,6 miliar. 

Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dishub Pekanbaru, Tengku Ardi Dwisasti, mengatakan bahwa jumlah tagihan ini turun drastis dibandingkan tagihan awal 2019 lalu, yaitu sebesar Rp11 miliar. 

"Kita optimis bisa terus menekan jumlah tagihan PJU mencapai Rp5,3 miliar," kata Ardi, Sabtu (4/4/2020). 

Menurutnya, tagihan PJU pada April 2020 ini bisa saja sebesar Rp5,4 miliar. Sebab saat ini PJU sudah menggunakan Lampu Hemat Energi (LHE).

Ada 23.881 unit PJU sudah berganti ke LHE. Mereka memulai proses penggantian lampu PJU pada akhir tahun 2018 hingga tahun 2019. "Penggantian lampu membuat tagihan lebih hemat," jelasnya. 

Ardi menambahkan, Dishub juga mengganti sejumlah PJU dengan smart lighting. Ada 165 titik PJU smart lighting yang sudah terpasang.

"Posisinya menyebar di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Jalan Yos Sudarso-Jalan DI Panjaitan dan ruas Jalan Jendral Sudirman dekat Bandara SSK Pekanbaru," jelasnya.(ckc)

Berita Lainnya

Index