Peresmian STC Pekanbaru Awal April Terancam Ditunda

Dibaca: 1340 kali  Sabtu,28 Maret 2020
Peresmian STC Pekanbaru Awal April Terancam Ditunda
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Peresmian Sukaramai Trade Center (STC) semula direncanakan awal April. Tampaknya rencana itu akan tertunda lantaran kondisi Kota Pekanbaru saat ini berstatus tanggap darurat bencana non alam akibat Covid-19 atau virus Corona.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, tidak menampik penundaan tersebut. Ia menyebut, peresmian masih menyesuaikan dengan kondisi saat ini. 

"Kita sesuaikan dengan kondisinya, kalau kondisinya seperti sekarang atau kondisinya semakin memburuk, tentu tidak mungkin kita laksanakan peresmiannya," kata Ingot, Sabtu (28/3/2020). 

Menurutnya, hal itu merujuk pada imbauan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Walikota Pekanbaru, terkait penutupan sementara aktivitas tempat keramaian di Pekanbaru, pasca ditetapkan status Pekanbaru tanggap darurat Covid-19.

Meski terancam ditunda, saat ini para pedagang sebagian besar sudah menempati kios di dalam kawasan STC. Ada 1.200 pedagang bekas korban kebakaran Pasar Sukaramai yang akan menempati kios STC.

Pembangunan STC sendiri sudah hampir rampung secara keseluruhan. Saat ini pembangunan lantai 3 masuk ke tahap penyempurnaan, dan juga sedang dibangun lahan parkir di halaman STC. 

"Sebagian besar pedagang sudah berada di dalam. Mereka sudah memesan dan menempati kios STC," jelasnya.(ckc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »