Matan sekda Kampar H. Zulher Ziara Kubur dan Makan Bersama dengan Masyarakat Sungai Tonang

Matan sekda Kampar H. Zulher Ziara Kubur dan Makan Bersama dengan Masyarakat Sungai Tonang

Kampar utara(riauterbit.com) mantan sekda kampar H.zulher,merupakan salah satu toko masyarakat riau, di undang oleh penitia untuk kegiatan Ziarah kubur dan makan bersama di mesjid Nurul Huda dalam acara Memperingati hari raya enam 6 syawal 1436 di sungai tonang kecamatan kampar utara sabtu 25/07/2015

Matan seda kampar dan juga akan di usung oleh masyrakat kampar menjadi bupati kampar priode 2016 nanti Mengatakan ziarah kubur adalah mengunjungi makam keluarga, kerabat, ataupun makam para ulama yang telah berjasa bagi perkembangan agama Islam .

Ada yang melaksanakannya setiap hari jumat, adapula menjelang dan sesudah hari Raya Idul Fitri, dan ada juga pada bulan-bulan tertentu saat perayaan hari besar.

Hukum ziarah kubur adalah sunnah, artinya," barang siapa yang melakukannya akan mendapat pahala" bagi yang meninggalkannya pun tidak berdosa.ungkapa zulher ketika meberi kata sambutannya kepada masyakat Menurut zulher yang juga toko masyarakat kampar. Tujuan ziarah kubur, adalah, agar kita senantiasa mengingat kematian. Dan senantiasa memperbaiki diri sebelum ajal menjemput. Lalu kita memintakan pengampunan atas dosa-dosa si mayit pada Allah melalui do’a. Wallahu Alam bish shahwab ungkap zulher kepada raiauterbit.com (jufri)

Berita Lainnya

Index