RSUD Bengkalis Isolasi Dua Pasien Suspect Corona

RSUD Bengkalis Isolasi Dua Pasien Suspect Corona

RIAUTERBIT.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis kembali melakukan isolasi terhadap dua pasien suspect virus corona kasus 03 dan 04. Pasien O3 merupakan Balita berumur 2,7 Tahun. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra mengatakan, saat ini pihaknya melakukan isolasi terhadap tiga orang pasien.

"Pasien yang masih diisolasi 02, kemarin anak-anak 03 dan kemudian baru masuk tadi malam," katanya , Kamis (19/3/2020). Menurut Ersan, Balita yang mendapat perawatan dan berujung isolasi memiliki keluhan batuk dan demam. "Balita ini, dia ada keluhan batuk dan demam, demamnya tidak terlalu tinggi.

Menurut dokter anak ini harus kita isolasi. Hasil dia positif atau tidak harus menunggu swab," terangnya lagi. Ersan menambahkan, sejak diisolasi dua pasien dalam kondisi stabil.

"Kalau kondisinya kita lihat pagi tadi, menurut dokter anak dan paru kondisi pasien membaik. Tadi malam masuk, hari ini malah semuanya sudah berkurang," cakap Ersan lagi. Pasien 03 tidak memiliki riwayat bepergian ke Malaysia.

Hanya saja orang tua Balita ini baru pulang dari Negeri tetangga itu, sedangkan pasien 04 memiliki riwayat bepergian ke Malaysia. "Orang tua Balita dalam pemantauan kita," singkat Ersan menambahkan.(ckc)

Berita Lainnya

Index