Sebagai Wadah Kontrol Penggerak Kesejahteraan Sosial, Syamsuar Lantik Pengurus BKKKS Provinsi Riau

Sebagai Wadah Kontrol Penggerak Kesejahteraan Sosial, Syamsuar Lantik Pengurus BKKKS Provinsi Riau
Sebagai Wadah Kontrol Penggerak Kesejahteraan Sosial, Syamsuar Lantik Pengurus BKKKS Provinsi Riau

RIAUTERBIT.COM, PEKANBARU - Pengurus Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Riau resmi dilantik oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, pelantikan ini berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Provinsi Riau, Senin (16/03/2020).


Pengukuhan yang mengusung tema ‘BKKKS Siap Mendukung Program Pemerintah Provinsi Riau Untuk Mewujudkan Orsos yang Handal Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat’, turut dihadiri Gubri, Syamsuar, dan Sekretaris Jenderal Dewan Nasional Indonesia Kesejahteraan Sosial (DNIKS), Edwil S Djamoeddin.


BKKKS Riau Periode 2020-2024 dinahkodai oleh Misnarni Syamsuar bersama 25 orang anggota pengurus lainnya di seluruh Provinsi Riau.


Gubri mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap BKKKS sebagai wadah kontrol penggerak kesejahteraan sosial. Hal ini termasuk dalam mengurus anak-anak terlantar, disabilitas, gelandangan, pengemis, dan lainnya.


“Khususnya juga persoalan sosial kepada anak-anak yang putus sekolah, sehingga mereka mencari nafkah dengan berbagai macam,” katanya.


Gubri mengungkapkan, dengan dikukuhkannya BKKKS bisa membantu peran pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Provinsi Riau.


“Perlu perhatian kepada ibu-ibu untuk menjaga kesehatannya sehingga melahirkan anak yang sehat dan bergizi,” tutupnya.


Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya meresmikan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke VII Tahun 2020 Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Riau di Hotel Ameera Pekanbaru, Minggu malam, (15/03/2020).


Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya mengatakan bahwa penyelenggaraan Musda VII BKKKS merupakan suatu sarana yang strategis sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) untuk memilih dan menetapkan kepengurusan baru.


“Dalam Musda ini juga akan mengevaluasi kembali program kerja BKKKS Provinsi Riau, hal ini sejalan dalam pembangunan kesejahteraan sosial yang merupakan bagian pembangunan kepada masyarakat yang mempunyai makna sangat kompleks,” katanya.(adv)

Berita Lainnya

Index