Upaya Pencegahan Merebaknya Wabah Covid - 19

Area Terminal Banjar Disemprot Disinfektan Tiap Pagi

Area Terminal Banjar Disemprot Disinfektan Tiap Pagi

 


Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Bus Type A Kota Banjar, Suryanto mengatakan  upaya  pencegahan merebaknya wabah Covid - 19 yang telah dilakukan oleh Satuan Terminal Bus Type A Kota Banjar. Hal tersebut disampaikannya kepada Wartawan, di Ruang Kerjanya, Rabu (18/03/2020).

"Berbagai upaya  pencegahan merebaknya wabah Covid - 19 telah dilakukan oleh Satuan Terminal Bus Type A Kota Banjar, diantaranya dengan surat himbauan kepada pengusaha angkutan (PO) mengacu dari surat Dirjen Perhubungan Darat, misalnya kepada pengusaha pemilik PO meletakkan  hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan di bus miliknya", ungkapnya.

Selain itu,  katanya sosialisasi kepada masyarakat sekitar terminal dengan penyemprotan disinfektan di sekitar terminal Banjar, dan  pemberian hand sanitizer.  

Untuk petugas di terminar, dijelaskanya pihaknya telah berupaya melakukan pencegahan virus Corona seperti penyemprotan disinpektan setiap pagi di sekitar area terminal, dan tidak banyak keluar ruangan untuk pemantau di areal terminal.

Sementara sampai saat ini, sebutnya terminal bus Banjar belum menerapkan sistem pemeriksaan kesehatan dengan Thermo scanner untuk para calon penumpang karena  terkendala keterbatasan alat dan tenaga kesehatan.  "Pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, namun sampai saat ini belum ada realisasi", harapnya. 

Meskipun demikian, sambungnya pihak terminal tetap berupaya melakukan pencegahan, juga menyiapkan petugas medis dan memaksimalkan pos kesehatan yang tersedia di terminal bus Banjar.

Berita Lainnya

Index