Kapus, DBD Sulit Di Basmi Kalau Warga Tidak Peduli Dengan Lingkungnya

Dibaca: 1495 kali  Jumat,13 Maret 2020
Kapus, DBD Sulit Di Basmi Kalau Warga Tidak Peduli Dengan Lingkungnya
Ket Foto :

Kampar Timur, Riauterbit. Com. Dari Januari sampai Maret 2020, suda ada lima kasus Demam berdarah yang menimpa Tiga desa di kecamatan kampar Timur, desa sawah baru, desa kampa, dan Desa tanjung bungo. ungkap  Kepala Puskesmas (Kapus) dr Yeni,kepada riauterbit. Com jumat, 13,03,2020 di ruang kerjanya. 

Petugas dari puskesmas sudah turun ke wilayah tersebut untuk melakukan pemeriksaan dan menelusuri keberadaan jentik nyamuk .

“Karena sudah ada  kasus makanya kami langsung turun untuk menelusuri tempat sarang nyamuk sebelum dilakukan foging,” ujar Kapus yang dikenal baik hati ini.


 
Menurut Kapus, sebelum turun sudah ada petugas yang melakukan penelusuran dan sesuai laporan, ada beberapa rumah didapati ada jentik nyamuk di tempat tampungan air bahkan kolom ikan yang ada di samping rumah warga. 

 Pencegahan serta pemberantasan DBD dilakukan lewat kebersihan dan itu dimulai dari lingkungan tempat tinggal kita masing masing

Yang terpenting,kesadaran warga untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan terus melakukan program 3M (mengurah, menutup dan mengubur) karena itu cara terbaik untuk terhindar dari DBD,”.(jufri). 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »