Waspada Virus Corona

Tak Hanya Tamu, Pegawai yang Masuk Kantor Gubernur dan OPD di Riau Juga akan Diperiksa

Tak Hanya Tamu, Pegawai yang Masuk Kantor Gubernur dan OPD di Riau Juga akan Diperiksa

RIAUTERBIT.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuat surat edaran ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pengawasan dan menyiapkan pembersih tangan di pintu masuk perkantoran.

 

Langkah itu menindaklanjuti surat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) agar perkantoran dilakukan pengawasan sebagai antisipasi virus Corona. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (10/3/2020) di Pekanbaru.

 

"Sedang kita siapkan surat edarannya dan nanti diteken pak Gubernur. Setelah itu baru kita sampaikan ke OPD agar melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang datang. Termasuk di Sekretariat Kantor Gubernur Riau," katanya.

 

Mimi menyampaikan, untuk antisipasi virus Corona yang perlu disiapkan OPD yakni Thermal Scanner dan Hand Sanitizer di pintu masuk perkantoran.

 

"Karena tamu di kantor kan keluar masuk, kita tak tahu mereka dari mana. Dengan dilakukan pemeriksaan menggunakan Therma Scanner, maka kita bisa antisipasi virus Corona," ujarnya.(ckc)

Berita Lainnya

Index