Hasil SKD CPNS 2019 Diumumkan Tanggal 22-23 Maret 2020

Hasil SKD CPNS 2019 Diumumkan Tanggal 22-23 Maret 2020

RIAUTERBIT.COM - Info bagi pelamar CPNS formasi 2019 yang telah mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD). Hasil SKD akan diumumkan pada pekan ketiga Maret 2020, tepatnya tanggal 22 hingga 23.

Demikian disampaikan Kepala BKD Kepulauan Meranti, Alizar SSos, melalui Sekretaris Bakharuddin MPd. Kata Bakharuddin, pihak BKN telah menyampaikan melalui rilis resmi bahwa pengumuman hasil SKD akan dilakukan serentak.

Tepatnya pada tanggal 23 hingga 23 Marer 2020. "Hasil SKD akan diumumkan serentak, tanggal 22-23 Maret 2020," kata Bakharuddin.

Disampaikannya lagi, sebelum ini, Kabid Informasi Kepegawaian, Said Sholahuddin, dan anggota telah ke Jakarta untuk mengikuti rekonsiliasi dan validasi data SKD CPNS yang digelar oleh BKN, di Jakarta.

Hasil rekonsiliasi ini nantinya akan memantapkan kabupaten dalam persiapan pengumuman dan pelaksanaan SKB. Ditambahkan Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai, Budi Hardiantika, CPNS formasi 2019 Kepulauan Meranti yang akan mengikuti SKB sebanyak 360 orang.

Dimana, dari 121 formasi, hanya terisi 120, satu formasi disabilitas tak ada pelamarnya. "Yang akan ikut SKB, 3 nilai tertinggi (dari kesuluruhan lolos passing grade di formasi yang sama) dikalikan 120 formasi," kata Budi.

Disampaikan Bakharuddin lagi, pihaknya berharap kekosongan satu formasi disabilitas (tenaga pendidik) bisa terisi setelah seluruh peserta mengikuti SKB.

Meski demikian, Pansel daerah tak bisa berbuat banyak sebab kebijakan itu ada di pusat. "Keinginan kita, kekosongan formasi tetap terisi. Namun, itu menjadi kewenangan panitia pusat, kita hanya bisa berharap," ujar Bakharuddin.(ckc)

Berita Lainnya

Index