Gerindra ke Mardani soal Penanganan Corona: Jangan Saling Serang

Dibaca: 1830 kali  Sabtu,07 Maret 2020
Gerindra ke Mardani soal Penanganan Corona: Jangan Saling Serang
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra, Habiburokhman meminta semua pihak berkepala dingin menyikapi kasus corona yang sudah melanda Indonesia. Hal itu dikatakannya saat menanggapi pernyataan PKS yang menyebut pemerintah aneh karena menyikapi virus Corona sama dengan flu.

 

"Saya pikir kita harus bersatu dalam menghadapi corona ini jangan malah saling serang karena akan semakin membingungkan rakyat," kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (6/3/2020). Meski begitu, dia mengaku memaklumi sikap PKS yang sebenarnya bermaksud baik. Namun, dia meminta agar semua pihak bersatu dalam menangani kasus ini.

 

"Pemerintah dan PKS sama-sama bermaksud baik. Soal istilah keilmuan, wajar jika ada beda pendapat, tapi yang penting kita sama-sama punya tanggung jawab cari solusi, begitu juga di grass root terutama medsos. Kami berharap kubu pendukung pemerintah dengan mereka yang di luar agar bisa cease fire, jangan semua hal kita jadikan ajang perseteruan," katanya.

 

Sebelumnya, PKS melalui Ketua DPP nya menyebut sikap pemerintah Indonesia aneh terkait penanganan virus Corona. PKS menyarankan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengikuti WHO soal menyikapi Corona. "Dalam dunia yang kian tersambung, sikap pemerintah Indonesia menangani virus Corona aneh," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, saat dihubungi pada Kamis (5/3).

 

Untuk diketahui, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes selaku juru bicara pemerintah soal penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, mengatakan menyikapi virus Corona sama seperti menyikapi flu. Sementara itu, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyampaikan virus Corona bukanlah influenza. (dtk)

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »