Dilantik Jadi Ketua Cabang Muslimat NU Pelalawan

Sewitri Ingin Muslimat Tak Hanya Sebagai Penyejuk

Sewitri Ingin Muslimat Tak Hanya Sebagai Penyejuk

RIAUTERBIT.COM - Khofifah Indar Parawansa sudah melantik Sewitri SE sebagai Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Pelalawan. Pelantikan tersebut digelar di Gedung Olahraga (GOR) Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci, Kamis (5/3/2020) kemarin.

Gubernur Jawa Timur itu merupakan ketua Umum pimpinan pusat Muslimat Nahdlatul Ulama. Ia melantik dan mengambil sumpah Sewitri dan jajajaran pengurus untuk lima tahun kedepan.

Pelantikan tersebut belangsung khidmat dan dihadiri oleh ratusan kaum perempuan. Sewitri SE dalam sambutanya mengatakan akan mengangkat harkat dan martabat perempuan melalui Muslimat Nahdlatul Ulama.

"Kami ingin mengangkat harkat martabat perempuan di kabupaten Pelalawan, bukan hanya sebagai penyejuk tapi juga sebagai penerang," ungkap Seweitri yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Sementara itu Khofifah Indar Parawansa dalam pidatonya mengatakan, melalui Muslimat NU mari berjuang untuk mencapai syurga Allah. Semoga yang menjadi pengurus Cabang dan Ranting saat ini menyumbang tenaga dan pikiran di Muslimat NU dan nanti akan masuk rombongan orang-orang yang terpilih masuk surga.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan terhadap anak cabang 12 kecamatan se-Kabupaten Pelalawan. Termasuk pembentukan 118 ranting se-Kabupaten Pelalawan serta MoU Muslimat NU dengan BPJS Ketenagakerjaan.(ckc)

Berita Lainnya

Index