Wagubri Edy Nasution Ingatkan ASN Pemprov Riau Jangan Seperti Paku

Dibaca: 1652 kali  Senin,02 Maret 2020
Wagubri Edy Nasution Ingatkan ASN Pemprov Riau Jangan Seperti Paku
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau jangan seperti ''paku yang terus dipukul untuk bisa disiplin''.

 

Sebab, ASN bukan orang tak paham dengan instruksi dan aturan karena itu harus disiplin. "ASN Pemprov Riau harus cerdas, jangan senangnya disidak atau dibuatkan suatu instruksi yang mengingatkan kembali aturan-aturan yang sudah ada," kata Edy Nasution , Minggu (1/3/2020).

 

Edy Nasution menganalogikan dirinya dan Syamsuar sebagai orangtua. Dimana mendidik anak tingkat sekolah dasar berbeda dengan abak yang sudah masuk tingkat menengah hingga remaja. Sama dengan ASN yang seharusnya memahami apa yang tidak boleh dilakukan dan boleh dilakukan dalam bentuk kedisiplinan.

 

"Karakter masyarakat Riau itu masyarakat melayu. Disindir pakai pantun saja dia (ASN, red) harusnya sudah paham. Masyarakat Melayu bukan masyarakat yang bengal (bandel, red) atau yang tidak bisa diarahkan. Hati orang melayu jika disindir saja sudah malu," ujar Edy Nasution.

 

''Kita bertanggungjawab atas diri kita sendiri, baik itu kepada Tuhan, anak, istri, keluarga atau orang tua. Contohnya saja Nabi Nuh yang diperintahkan Allah SWT yang diminta mengajak anak dan istrinya naik ke atas kapal. Keputusan mau atau tidaknya anak istri Nabi Nuh naik ke atas kapal, tidak mengurangi kenabian Nabi Nuh," ungkap Edy Nasution.

 

Secara tanggungjawab, Edy Nasution dan Syamsuar sudah mengajak ASN Pemprov Riau untuk disiplin. Mau atau tidaknya ASN ikuti aturan yang sudah ada itu, tergantung pada personalnya.

 

"Saya dan Pak Syamsuar sebagai orangtua, sudah menjadi tanggungjawab mengingatkan ASN untuk disiplin. Mau atau tidaknya ASN itu disiplin adalah tanggungjawab mereka (ASN, red) masing-masing," tutup Edy Nasution. (grc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »