Kader Mulai Terkotak, Andi Rachman: Setelah Musda Bersatu Kembali

Kader Mulai Terkotak, Andi Rachman: Setelah Musda Bersatu Kembali

RIAUTERBIT.COM - Pemilihan ketua DPD I Golkar Riau pada Musda yang akan berlangsung tanggal 1-2 Maret 2020 nanti membuat kader partai pohon beringin rindang itu terkotak menjadi dua kubu.

 

Kubu pertama, mendukung Arsyadjuliandi Rachman yang merupakan petahana. Dan kubu kedua, beberapa pihak mendukung Syamsuar. Syamsuar adalah mantan Ketua Golkar Siak. Statusnya sebagai kader Golkar sempat dipolemikkan karena disebut-sebut pindah ke PAN sejak Pilkada Riau 2018 lalu.

 

Menanggapi kondisi ini, Ketua DPD I Golkar Riau yang akrab disapa Andi Rachman mengatakan, di partai Golkar demokrasi seperti ini adalah hal yang biasa terjadi. Anggota DPR RI itu meyakini, nantinya pasca Musda seluruh kader akan kembali bersatu dan solid. "Dalam Musda biasalah begini.

 

Tapi saya yakin, setelah Musda bersatu lagi, dan setelah Musda semua kader solid lagi," ujar mantan gubernur Riau itu. Musda Golkar yang akan digelar di Hotel Labersa ini diyakini akan berlangsung seru dan panas.

 

Kubu Andi Rachman mengklaim pihaknya telah mengantongi 12 suara dari 18 pemilik suara di Musda. Sementara itu, tim pemenangan Syamsuar, Zulfan Heri mengatakan bahwa Syamsuar sebagai gubernur Riau maju pada pemilihan ketua Golkar untuk menang.(ckc)

Berita Lainnya

Index