BMKG: Hotspot Terdeteksi di 7 Daerah di Riau

Dibaca: 2432 kali  Jumat,28 Februari 2020
BMKG: Hotspot Terdeteksi di 7 Daerah di Riau
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Titik panas atau hotspot di Provinsi Riau masih terpantau banyak. Jumat (28/2/2028) pagi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat ada 12 titik panas di Bumi Lancang Kuning. Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah mengatakan ada penurunan titik panas dibandingkan hari sebelumnya.

"Kemarin sampai 43 titik, hari ini turun, tinggal 12 titik," ujar Yudhistira. Ia menyampaikan, 12 titik panas itu tersebar di 7 wilayah. Terbanyak di Kabupaten Pelalawan.

"Rinciannya adalah di Kota Dumai 3 titik, Pelalawan 4 titik, Bengkalis, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Siak dan Indragiri Hulu masing-masing satu titik," cakapnya.

Dari jumlah tersebut, 4 titik diantaranya memiliki level confidence di atas 70 persen yang artinya di wilayah tersebut dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan.

"Empat titik itu berada di Kabupaten Bengkalis satu titik tepatnya di Kecamatan Rupat Utara dan 3 titik di Kabupaten Dumai tepatnya di Kecamatan Bukit Kapur," ujarnya.

BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Untuk prakiraan cuaca hari ini, tak ada potensi hujan sejak pagi hingga dini hari. Cuaca cenderung cerah-berawan.(ckc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »