Yuyun Hidayat Siap Membantu Kelengkapan Bengkel Pemuda Desa Kuapan

Yuyun Hidayat Siap Membantu Kelengkapan Bengkel Pemuda Desa Kuapan

Riauterbit. Com. Toko Masyarakat Provinsi Riau"Yuyun Hidayat" Launching, Bengkel kreaktif Jaya, Pemudah Desa Kuapan Kecamatan Tambang, sabtu (22/02/2020.)

 Hal ini dilakukan sebagai upaya mendorong kemandirian ekonomi bagi para pemuda setempat.

Pembukaan bengkel motor krektif Jaya, diresmikan secara langsung oleh Toko Masyarakat Riau, yang juga putra Asli desa Kuapan,Yuyun Hidayat.

Ketua Pemuda Desa kuapan syafrial, mengatakan, launching bengkel ini merupakan salah satu bagian dari program kerja nyata bagi pemudah desa kuapan kedepanya. 

Sekarang ini. bengkel sudah dilengkapi dengan  tenaga ahli dan mampu mengerjakan servis dan bongkar pasang kendraan. 

“Kami sudah punya mekanik yang handal. Insyaallah pemilik sepeda motor tidak akan mengeluh lagi di dengan keadaan motor,” jelas syaf. 

Guna kelancaran usaha, syafrizal, berharap dukungan pemerintah desa dan juga masyarakat. “Tanpa dukungan mereka semua, nampaknya mustahil bengkel ini berjalan. 

“Dulu saya punya angan-angan untuk bisa mendirikan bengkel motor,Alhamdulillah bisa terwujud. Kami ingin teman-teman yang masih nganggur bisa kerja disini,” ungkap syafrizal. 

Bengkel servis yang diberi nama  Bengkel Kreaktif Jaya, adalah hasil kerja sama pihak pemerintah desa dengan pemuda.

Sedang kan yuyun Hidayat,menyarankan kepada pemudah desa.  Trasparansi keuangan Bengkel, baik Modal awalnya, maupun insentif bagi pemudah yang bekerja. Dan dirinya akan siap selalu untuk pemudah desa. 

“Mudah-mudahan dengan adanya bengkel ini,Pemudah Desa kuapan dapat menyalurkan skil dalam perbengkelan,dan menambah ilmu untuk keterampilan pribadinya. 

Yuyun Hidayat dalam kesempatan lauching bengkel Motor Desa, berjanji,akan membantu kekurangan Peralatan perbengkelan kepada pemudah desa kuapan.

Dengan adanya Bekel pemuda Desa, Hendaknya bisa membantu  pemuda yang mempunyai keahlian dibidang servis motor  dapat bekerja sama dengan Bekel desa. Tutpnya. (jup). 

Berita Lainnya

Index