PKS Usulkan Indra Isnaini jadi Calon Wabup Siak

PKS Usulkan Indra Isnaini jadi Calon Wabup Siak

RIAUTERBIT.COM - Bendahara DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau, Markarius Anwar mengatakan, bahwa DPP PKS telah memutuskan siapa kader yang diusulkan untuk pengisian Wakil Bupati Siak sisa masa jabatan mendampingi Bupati Alfedri.

 

"DPW PKS Riau telah menerima SK dari DPP PKS, yakni Indra Isnaini ditunjuk sebagai kandidat Wabub Siak dari PKS. Pak Indra Isnaini ini merupakan mantan Anggota DPRD Riau," kata Markarius Anwar, Jumat (21/2/2020).

 

Indra Isnaini, kata Markarius merupakan putra kelahiran Siak. Ia dinilai sangat berkompeten untuk mengisi posisi wakil bupati Siak mendampingi Alfedri yang diangkat menjadi Bupati menggantikan Syamsuar.

 

Anggota DPRD Riau ini mengatakan, bahwa sesuai kesepakatan, nantinya ada dua kandidat yang diusulkan oleh partai pengusung pasangan Syamsuar-Alfedri pada Pilkada Siak 2015, untuk diteruskan ke DPRD Siak untuk diproses.

 

Ia juga mengatakan, bahwa pembicaraan semula, dua orang yang akan diusulkan ke DPRD Siak merupakan kader PKS semua. Akan tetapi dalam perjalannya disepakati bahwa hanya satu kader PKS dan satu sisanya salah satu kader dari partai pengusung lainnya.

 

"Memang di awal komitmen dua kandidat ini berasal dari PKS, tapi nampaknya tidak terlaksana. Kita ikuti saja, karena kita tidak mau menyandera proses yang terjadi, biar saja kita mundur selangkah," cakapnya lagi.

 

Lebih jauh, PKS meminta agar Indra Isnaini saat ini gencar melakukan komunikasi dan lobi-lobi politik ke Fraksi-fraksi di DPRD Siak. (ckc)

Berita Lainnya

Index