Masker di Pekanbaru Mulai Langka

Masker di Pekanbaru Mulai Langka

RIAUTERBIT.COM - Menyebarnya virus corona ke sejumlah negara di kawasan Asia dinilai berdampak pada ketersediaan masker di Indonesia.

Sebagian warga ramai-ramai memborong masker untuk memproteksi diri supaya tidak tertular. Akibatnya, stok masker di pasaran cepat habis. Kelangkaan masker juga mulai terjadi di Kota Pekanbaru.

Apa penyebabnya? Benarkah gara-gara warga memborong masker? Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy mengatakan, ia sudah mempertanyakan masalah ini ke sejumlah Rumah Sakit yang ada di Pekanbaru.

"Ternyata, beberapa masker adalah buatan China. Bukan masker saja, namun beberapa produk lain juga. Nah, distribusinya tertahan ataupun dibatasi dikarenakan adanya kekhawatiran pemerintah terkait penyebaran virus corona," cakap Yasser, Rabu (19/02/2020).

Untuk menghindari virus corona, politisi PKS ini menghimbau masyarakat melakukan pola hidup sehat. "Pola makan yang baik, olahraga dan juga tentu ditambah dengan hal lainnya seperti mengkonsumsi vitamin agar terhindar dari terjangkitnya virus corona," cakapnya.(ckc)

Berita Lainnya

Index