Anggota DPRD Kuansing Pastikan Pasar Sentajo Raya Segera Dibangun

Dibaca: 2838 kali  Jumat,07 Februari 2020
Anggota DPRD Kuansing Pastikan Pasar Sentajo Raya Segera Dibangun
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, terus berbenah membangun fasilitas untuk masyarakat. Salah satunya fasilitas yang akan segera dibangun pemerintah adalah pasar tradisional Kecamatan Sentajo Raya.

 

Untuk lokasi pembangunan Pasar Kecamatan Sentajo Raya ini, pihak DPRD Kuansing, sudah melakukan peninjauan lokasi. Seperti diungkapkan Fedrios Gusni, Anggota DPRD Kuansing, dari fraksi Demokrat, usai melakukan peninjauan lokasi recana pembangunan pasar Sentajo Raya Rabu (5/2/2020) siang kemarin.

 

"Tadi kita siap melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan pasar Kecamatan Sentajo Raya, bersama rombongan. Lokasinya bersebelahan dengan lapangan Bola Desa Muaro Sentajo," ujar Fedrios.

 

Lokasi lahan ini kata Fedrios, untuk pengadaanya akan diganti rugi pihak pemerintah, untuk dananya kata dia sudah dianggarkan tahun ini. "Sudah anggarkan tahun ini, namun berapa besaranya kurang jelas juga," kata Fedrios.

 

Terkait hal ini, Kabid Anggaran BPKAD Kuansing, Andi Zulfitri, ST saat dihubungi juga mengakui penganggaran untuk pengadaan lahan pasar tersebut. "Ya sudah dianggarkan, kalau tidak salah lebih kurang 2 miliar lebih," aku Andi Zulfitri, Kamis (6/2/2020).

 

Menurutnya, untuk tahap awal pihak pemerintah menganggarkan pembebesan lahan atau ganti rugi dulu. Sementara untuk fisik menurutnya belum. "Bertahap, untuk awal pemerintah menganggarkan pembebasan lahan dulu," jelasnya.* (rtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »