Bupati Kuansing Buka Musrenbang Kecamatan Hulu Kuantan

Bupati Kuansing Buka Musrenbang Kecamatan Hulu Kuantan

RIAUTERBIT.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, siap mengakomodir usulan prioritas masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan, tahun 2021.

 

Usulan masyarakat ini direspon langsung Bupati Kuansing Mursini, saat membuka Musrenbang RKPD Rabu, (5/2/2020) kemarin.

 

Disampaikan Bupati, Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan memang bertujuan untuk menampung usulan atau aspirasi masyarakat, selanjutnya dimasukkan kedalam usulan program kegiatan tahun 2021.

 

Adapun beberapa usulan skala prioritas Kecamatan Hulu Kuantan ini adalah pembangunan fasilitas objek wisata Batang Koban, pengadaan meubelier Gedung Serbaguna.

 

Pembangunan Gedung Rawat Inap Puskesmas Lubuk Ambacang, pembangunan fasilitas objek wisata air panas Sungai Pinang dan pembangunan RKB baru SDN Desa Sumpu.

 

Mengenai usulan masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan ini, Pemkab kata Bupati, akan melakukan pengkajian mana yang menjadi skala prioritas.

 

"Kita akan akomodir mana yang menjadi skala prioritas, tentunya akan kita sesuaikan juga dengan kemampuan keunganan Daerah," ujar Bupati.

 

Selain memperhatikan masalah infrastruktur, Bupati juga lebih fokus menginginkan perekonomian masyarakat membaik, maka bidang pemberdayaan ini menurutnya perlu diperhatikan, terutama masalah pertanian. Seperti karet, dalam hal ini pihak pemerinatah menurutnya, selalu memikirkan bagaimana cara mengatasi harga karet yang terus menurun.

 

"Solusi yang telah kita upayakan, yakni dengan mengahadirkan pasar lelang karet di Kuansing," ungkapnya. Kemudian, selain upaya itu, ia juga menyarankan, agar dibuat kelompok bokar petani karet, serta bisa juga pemanfaatan dana Desa untuk menebus pupuk subsidi, dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produksi petani baik kualitas maupun kuantitas.* (rtc)

Berita Lainnya

Index