Pasar Cik Puan Bakal Dibangun Kementerian PUPR

Pasar Cik Puan Bakal Dibangun Kementerian PUPR

RIAUTERBIT.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) disebut siap membangun Pasar Cik Puan Pekanbaru, Riau. Bahkan kementerian terkait sudah pernah melakukan peninjauan langsung.

"Sehingga bisa dibangun pasar di situ, oleh Kementerian PU. Kementerian PU di sini sudah melakukan pengecekan, mereka menyatakan siap membangun pasar-pasar mengkrak," kata Gubernur Riau, Syamsuar di Pekanbaru, Kamis (30/1/2020).

Hanya saja, sebelum dibangun kembali oleh Kementerian PU, orang nomor satu di Riau ini meminta kepada Walikota Kota Pekanbaru Firdaus menyerahkan aset Pasar Cik Puan kepada Pemerintah Provinsi Riau terlebih dahulu.

"Mengharapkan kepada Walikota agar mau menyerahkan kepada kami," ungkap Gubri. Mantan Bupati Kabupaten Siak ini beralasan, karena aset Pasar Cik Puan selain tercatat di Pemprov Riau, juga tercatat di Pemko Pekanbaru.

Duplikasi pencatatan aset tersebut, tentu harus rapikan terlebih dahulu. "Memang ini masalahnya karena ada duplikasi aset. Terdaftar di kota, terdaftar juga di Pemprov," ungkap Gubri.(grc)

Berita Lainnya

Index