Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet Dukung IPK Bentuk Satgas Karhutla

Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet Dukung IPK Bentuk Satgas Karhutla

RIAUTERBIT.COM - Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet mendukung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Riau membentuk Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Dukungan tersebut disampaikan Indra Gunawan Eet dalam acara silaturahmi dengan pengurus DPD IPK Riau di Cafe Star City Squere, Jl. Sudirman, Kota Pekanbaru, Senin (27/1/20) sore.

Hadir dalam acara itu Ketua DPD IPK Riau Kasten Harianja, Sekretaris Juprian, SE dan jajaran pengurus serta Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau H. Agung Nugroho, SE.

Indra menegaskan, sebagai Organisasi Kepemudaan (OKP) yang telah ada di Riau sejak 2003, IPK dinilai mampu menyusun program yang sejalan dengan program pemerintah daerah.

"Kita akan bantu dan dukung. IPK sudah tau menyusun bagaimana programnya," sebut Indra. Indra Gunawan Eet yang juga menjabat Ketua Harian Partai Golkar Riau itu, menyambut hangat terbentuknya kepengurusan DPD IPK Riau periode 2020-2025.

"Semoga IPK bisa bersinergi dengan semua pihak. Yang tua dengan tuahnya, yang muda dengan karyanya," harap Indra. Sementara Ketua DPD IPK Riau, Kasten Harianja menyatakan, pembentukan Satgas Karhutla merupakan langkah strategis dalam menyahuti program pemerintah Riau.

DPD IPK, tambah Harianja, tentu akan bersinergi diantaranya dalam program antisipasi kebakaran hutan dan lahan. Karhutla bukan tanggungjawab pemerintah semata, tetapi seluruh elemen masyarakat.

"IPK adalah bagian dari masyarakat. Kita juga memiliki tanggungjawab, bagaimana membantu semua institusi terkait mengangisipasi Karhutla. Ini tugas kita bersama," ujar Harianja.

Keberadaan Satgas Karhutla IPK, sebut Harianja, berada di DPD IPK Kabupaten/Kota. Dengan demikian, Satgas Karhutla IPK bertanggung jawab di daerahnya masing-masing.

"Nantinya DPD IPK Riau akan kerahkan Satgas Karhutla IPK untuk bersinergi dengan satuan tugas instansi terkait di lokasi kebakaran," terang Harianja.

Dalam kesempatan itu, Harianja juga menyatakan kesiapan DPD IPK Riau untuk bersinergi dengan semua pihak dalam mendorong Pembangunan di Bumi Lancang Kuning.

"Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Keberadaan IPK di Riau harus memberikan mamfaat bagi pemerintah dan masyarakat setempat. IPK sudah menjadi milik masyarakat Riau," sebut Harianja.

Dalam kesempatan itu, Harianja juga mengundang Ketua DPRD Riau Indra Gunawan dan Ketua Fraksi Demokrat Agung Nugroho untuk hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD IPK Riau periode 2020-2025 yang akan berlangsung pada Kamis (30/1/20) mendatang.(rtc)

Berita Lainnya

Index