Fauzan Domo Ajak seluruh Kalangan sukseskan penobatan dua pucuk suku

Dibaca: 1627 kali  Rabu,22 Januari 2020
Fauzan Domo Ajak seluruh Kalangan sukseskan penobatan dua pucuk suku
Ket Foto :

Tambang:vestival turnamen Bola voli, pacu sampan dan celempong meriakan penyambutan penobatan pucuk adat dan pucuk suku kenegerian tambang - terantang.

 Datuok paduko jelo Pauzan domo, SH. MH, mengajak Seluruh anak komanakan seluruh pucuk suku yang ada di negeri Tambang untuk dapat Mensukseskan pengukuhan Datuok Godang dari suku Domo dan datuok bijo,dari suku malayu. di kecamatan Tambang-yang akan di laksanakan pada , sabtu, 25 /01/2020.sekitar jam 09:00 wib,  sampai selesai di Danau bokuok. 


Dua pucuk suku yang akan di nobat kan tersebut dari suku domo selaku pucuk adat, dan datuok bijo suku malayu. 

Dalam rangka Pengukuhan dua Adat suku tersebut,sebelumnya ,penitia Telah mengisi acara hiburan Rakyat seperti. turnamen Bola poli, pacu sampan, dan lombah kesenian tradisionaln seperti celenpong. Ungkap,datuok bijo pauzan Domo. 

Fauzan domo,juga mengatakan selain acara pengukuhan adat, penitia juga me-meriahkan penyambutan  Hut ke-70 Kabupaten Kampar .

Yang tak kala penting acara syukuran dan makan Bersama anak komanakan dan nenek mamak di rumah adat, Danau bokuok.

 Yang mana pucuk suku dan pucuk adat sudah menyediakan dua ekor kerbau yang akan diPotong, 

 dua ekor kerbau, tersebut merupakan syrat untuk "menjayokan"(menobatkan). Adat kepada pemaku adat yang sempurna. 

Fauzan Domo memperkirakan undangan yang akan hadir sekitar 2000,orang.terdiri dari undangan tertulis sekitar 1000 undangan, dan undangan yang diumumkan setiap mesjid, sekitar 1000.orang. Biasanya pengukuhan adat akan di hadiri seluruh anak komanakan kegenegerian Tambang, baik di luar tambang maupun di dalam nagoyi. Sebut pauzan Domo. Kepada riauterbit. Com. Rabu, 22/01/2020.di Ausakti 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »