Syaikhu dan Agung Dicoret, Gerindra Umumkan Calon Wagub DKI Baru

Dibaca: 1547 kali  Senin,20 Januari 2020
Syaikhu dan Agung Dicoret, Gerindra Umumkan Calon Wagub DKI Baru
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM  - Partai Gerindra mengumumkan dua nama baru calon wakil gubernur atau Wagub DKI  di kantor Fraksi Gerindra DKI, Senin, 20 Januari 2020. Keduanya adalah Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra. Mereka menggantikan dua kader PKS yang sebelumnya diusulkan kedua partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yakni Ketua DPW PKS DKI Agung Yulianto dan mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, yang kini menjadi anggota DPR RI.

 

Pencalonan Nurmansyah dan Riza diklaim telah disepakati kedua partai pengusung, yakni Gerindra dan PKS. 

"Surat yang sudah disetujui bersama ini, dan telah ditandatangani oleh kedua belah pihak dari unsur pimpinan partai PKS dan Gerindra, pada hari ini resmi saya serahkan kepada DPD Gerindra DKI Jakarta, dan fraksi Gerindra DKI Jakarta, untuk ditindaklanjuti sebagaimana yang dimaksud atau diatur dalam UUD," kata Dasco.

 

Proses pemilihan wakil gubernur DKI terhenti sejak pergantian anggota dewan pada Agustus tahun lalu, seiring dengan selesainya masa kerja pantia khusus pemilihan wakil gubernur. Saat itu pansus telah menyelesaikan tata tertib pemilihan wagub DKI yang saat ini menunggu untuk disahkan oleh pimpinan DPRD.

 

Dasco menuturkan, sebelumnya DPP Gerindra telah mengusulkan empat nama kepada PKS untuk dipilih menjadi cawagub DKI. Mereka adalah Dewan Penasehat Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Juliantoro, Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Riza Patria dan Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

 

Setelah disaring, akhirnya terpilih Ahmad Riza Patria yang diusung menjadi calon wagub DKI yang nantinya bakal disandingkan dengan calon pilihan dari PKS, yakni Nurmansyah Lubis. Kedua partai pengusung juga telah menandatangani surat pencabutan nama cawagub yang terdahulu, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. "Saya serahkan surat ini ke ketua DPD DKI sekaligus wakil ketua DPRD, dan ketua fraksi Gerindra DKI Jakarta," ujarnya.(tmpo)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »