Patroli Satgas DLHK, Sampah Masih Banyak Menumpuk di Pinggir Jalanan Pekanbaru

Dibaca: 1503 kali  Senin,20 Januari 2020
Patroli Satgas DLHK, Sampah Masih Banyak Menumpuk di Pinggir Jalanan Pekanbaru
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Satuan Tugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (Satgas DLHK) melakukan patroli di beberapa titik di Kota Pekanbaru. Mereka menemukan ada oknum yang masih membuang sampah di sembarang tempat.

Seperti di Kawasan Sidomulyo, tumpukan sampah berserakan di tepi Jalan Soekarno-Hatta. Padahal, sudah ada tanda larangan membuang sampah dipasang di sekitar lokasi tersebut.

"Dulunya kawasan itu sempat jadi tempat menumpuk sampah oleh oknum masyarakat. Padahal kawasan itu bukanlah Tempat Penampungan Sementara (TPS)," kata Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Zulfikri, Senin (20/1/2020).

Kata dia, petugas kebersihan dari DLHK Kota Pekanbaru sudah pernah membenahi tumpukan tersebut. Namun kini ada lagi tumpukan baru.

Selain tumpukan sampah di lokasi itu, Satgas DLHK juga menemukan beberapa orang yang sedang mengorek sampah di Depan Pasar Pagi Arengka. Petugas memberi peringatan agar jangan membongkar tumpukan sampah.

Tim juga menemukan ada angkutan sampah mandiri di Jalan Soekarno-Hatta. Diduga dua becak motor yang digunakan hendak membuang sampah di perbatasan kota.

"Kami langsung arahkan untuk buang sampah di TPS Pasar Arengka," jelasnya. Ia menegaskan, sampah hanya bisa ditumpuk di TPS saja. Tim pun menggelar patroli di Simpang Rambutan-Jalan Arifin Achmad, Kawasan Sidomulyo-Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Jendral Sudirman.

"Kita mengimbau agar masyarakat tidak menumpuk sampah di pinggir jalan. Mereka bisa menumpuknya pada pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB di TPS," jelasnya.

Masyarakat yang belum ada angkutan sampah di kawasannya bisa menghubungi DLHK Kota Pekanbaru. "Jadi kami pastikan tidak ada alasan lagi sampah tidak diangkat. Kalau angkutan belum ada sampaikan, atau buang ke TPS terdekat," kata dia.(ckc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »