Ratusan Kios Pasar Cik Puan Sekejap Mata Ludes Terbakar

Dibaca: 8736 kali  Selasa,07 Juli 2015
Ratusan Kios Pasar Cik Puan Sekejap Mata Ludes Terbakar
Ket Foto : Warga menyaksikan kobaran api yang meluluhlantak ratusan kios Pasar Cik Puan Pekanbaru, Senin malam (6/7/2015)

PEKANBARU-(Riauterbit)-Pasar Tradisional Cik Puan di bilangan Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru kembali diamuk si jago merah. Ratusan kios yang berada di eks terminal Mayang Terurai tersebut ludes tatkala umat muslim menunaikan ibadah tarawih, Senin malam (6/7/2015).

Kronologi terbakarnya pasar tradisional untuk kesekian kalinya itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Akibat kebakaran arus lalu lintas di Jalan Tuantu Tambusai ditutup sementara oleh petugas kepolisian.

Pantauan dilapangan, pemilik kios hanya bisa pasrah menyaksikan barang dagangannya dengan cepat dijilat api. Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Kobaran api tampak membumbung tinggi dengan kepulan asap pekat dari radius 1 kilometer.

Petugas pemadam kebakaran juga tidak bisa berupaya maksimal menyelamatkan ratusan kios dari kobaran api lantaran hebatnya api yang merambat cepat.

"Tak satu pun barang dagangan yang bisa kami selamatkan. Api begitu cepat menjilat dinding-dinding kios yang terbuat dari kayu dan papan, " keluh Syawal, 40, seorang pedagang kelontong kepada wartawan.

Sementara itu sejumlah pemilik kios tampak menerobos kobaran api untuk menyelamatkan sisa-sisa barang daganganya. Para pedagang sama sekali tidak menyangka kebakaran yang meludeskan ratusan kios tersebut terjadi pada malam Ramadhan menjelang Idul Fitri.

Menurut sejumlah saksi mata, kobaran api kali pertama berasal dari blok c bagian belakang pasar. Hanya dalam sekejab, percikan api yang belum diketahui penyebabnya itu dengan cepat merambat dan membesar. (Lipo/By)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »