Titik Panas di Bengkalis Meningkat Drastis Capai 16 Hotspot

Dibaca: 1497 kali  Jumat,17 Januari 2020
Titik Panas di Bengkalis Meningkat Drastis Capai 16 Hotspot
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat, ada sebanyak 16 titik panas (hotspot) yang terdeteksi di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pada Jumat (17/1/2020) pagi.

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno mengatakan, bahwa Riau menjadi provinsi terbanyak yang menyumbang hotspot di Pulau Sumatera. Di mana, hari ini hanya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Riau saja yang 'menghasilkan' hotspot.

"Titik panas di Riau meningkatkan dratis dari hari kemarin. Hari ini ada sebanyak 16 titik panas yang terpantau di Bengkalis dan terbanyak di Sumatera, sebab Sumsel hanya satu titik panas," kata Sukisno di Pekanbaru, Jumat pagi.

Bahkan dari 16 titik panas itu, kata Sukisno, sebelas titik diantaranya berada di level confidence di atas 70 persen. Yang mana, sebelas titik yang diduga sebagai titik api tersebut terdeteksi di Kecamatan Rupat Utara sebanyak sepuluh titik api dan satu titik api di Kecamatan Mandau.

"Tiga dari titik api di Rupat Utara tersebut sudah berada di tingkat kepercayaan seratus persen. Bahkan, ada tiga titik lagi yang sudah mendekati seratus persen karena berada di tingkat kepercayaan 90-95 persen," ujarnya.(grc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »