Polri dan TNI di Rohul Kompak Tanam Ratusan

Polri dan TNI di Rohul Kompak Tanam Ratusan

RIAUTERBIT.COM - Personel Polsek Rambah bersama TNI dari Koramil 02 Rambah kompak menanam ratusan pohon di beberapa desa yang ada di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Ada sebanyak 150 batang pohon buah-buahan dan tanaman penghijauan yang ditanam personel TNI bersama personel Polri tersebut, terdiri bibit matoa 20 batang, durian 40 batang, trembesi 30 batang, kelengkeng 20 batang, sirsak 20 batang, dan bibit nangka 20 batang.

Penghijauan dilakukan bersama masyarakat di Kecamatan Rambah ini dalam rangka "Polri Peduli Penghijauan", seperti dilakukan di sirkuit motor cross Desa Pasir Maju.

Ketua Bhayangkari Ranting Rambah dan anggota Bhayangkari ikut serta dalam penghijauan ini. Di sela kegiatannya, Kapolsek Rambah Iptu Pardomuan Simatupang mengatakan gerakan penghijauan dilakukan bersama personel TNI ini merupakan upaya Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Pria yang pernah menjabat Paur Humas Polres Rokan Hulu ini mengharapkan gerakan peduli lingkungan dilakukan personel TNI dan Polri diikuti seluruh elemen masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Rambah.

"Pohon yang kita tanam sebanyak 150 batang, ada pohon matoa, pohon durian, pohon trembesi, kelengkeng, sirsak, dan pohon nangka," jelas Iptu P Simatupang.

“Kami berharap warga juga mengikuti kegiatan peduli lingkungan ini," harapan besarnya. Masih di tempat sama, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir, melalui Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, menyampaikan pohon punya peranan penting untuk kehidupan.

"Saat pohon yang kita tanam sudah besar, maka pohon tersebut yang akan melindungi kita dari bencana dan membersihkan udara di sekitar kita," kata Koptu Dedy Nofery Samosir. Koptu Dedy mengucapkan terima kasih kepada Polsek Rambah yang sudah melibatkan TNI ikut melakukan kegiatan penghijauan.

"Semoga kedepannya kerja sama antara Koramil 02 Rambah dan Polsek Rambah dapat selalu terjalin dan selalu terjaga," harap Koptu Dedy Nofery Samosir.***(rtc)

Berita Lainnya

Index