Jadwal Ujian Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemprov Riau

Dibaca: 2747 kali  Jumat,10 Januari 2020
Jadwal Ujian Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemprov Riau
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah lulus seleksi administrasi, siap-siap melaksanakan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Provinsi Riau, mulai tanggal 27 Januari hingga 28 Februari 2020.

Pada rentang waktu tersebut masing-masing kabupaten dan kota, serta provinsi mengatur jadwal ujian SKD. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, bahwa ujian SKD tersebut dilakukan secara mandiri, maka masing-masing kabupaten atau kota dan provinsi, berbeda jadwalnya. Sementara, untuk lokasi dan waktunya diserahkan ke masing-masing kabupaten dan kota.

"Nanti ada yang mulai ujian SKD bulan Januari ada juga yang bulan Februari," kata Ikhwan, Kamis (9/1/2020). Penetapan jadwal tersebut telah disepakati dikatakan Ikhwan, berdasarkan hasil rapat koordinasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) antara Kantor Regional BKN XII Pekanbaru bersama dengan BKD Riau dan kabupaten/kota se Provinsi Riau, di Pekanbaru, Kamis (9/1/2020).

"Kalau untuk Pemprov Riau ujian SKDnya mulai tanggal 27 Januari sampai 10 Februari 2020," uungkap Ikhwan. Ujian SKD akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan di Kantor UPT Uji Kompetensi di Jalan Amal Hamzah.

Gedung ini sebelumnya juga digunakan untuk ujian seleksi CPNS pada tahun 2018 lalu. Digedung ini sudah tersedia komputer yang bisa digunakan oleh para pelamar CPNS untuk mengikuti ujian dengan sistem CAT. "Dari sisi tempat dan fasilitas kita sudah siap. Disana (UPT Kompetensi, red) kita ada 100 unit komputer yang siap untuk dipakai saat ujian CPNS nanti," ujar Ikhwan.

Banyaknya pelamar yang akan mengikuti ujian SKD, sambung Ikhwan, pihak panitia akan membagi menjadi lima sesi dalam satu hari. Kecuali Hari Jumat yang hanya ada empat sesi.

"Satu sesi itu sekitar 90 orang. Jadi kalau satu hari ada lima sesi, bisa sampai 450 orang. Kecuali hari Jumat, karena hanya empat sesi jadi sekitar 360 orang," ucapnya. (grc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »