komjen Gatot Eddy Pramono Resmi Jadi Wakapolri

komjen Gatot Eddy Pramono Resmi Jadi Wakapolri
Komjen Gatot Eddy Pramono

RIAUTERBIT.COM - Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian RI atau Wakapolri. Pelantikan Gatot dilaksanakan di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Januari 2020 sekitar pukul 07.30 WIB. Gatot menggantikan Komisaris Jenderal (Purn) Ari Dono Sukmanto yang pensiun pada 1 Januari 2020.

 

"Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Gatot mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Kepala Kepolisian RI Jenderal Idham Azis.

 

 

Sementara itu, jabatan lama Gatot, yakni Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya diisi oleh Inspektur Jenderal Nana Sujana.Nana dulunya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Nusa Tenggara Barat. Lalu, posisi Nana kini digantikan oleh Inspektur Jenderal Tomsi Tohir yang sebelumnya merupakan Kepala Kepolisian Daerah Banten.

 

Kemudian, dengan naiknya Tomsi, jabatan Kepala Kepolisian Daerah Banten akan diduduki oleh Inspektur Jenderal Agung Sabar Santoso. Sedangkan jabatan yang ditinggal Agung Sabar yakni Asisten Perencanaan Anggaran Kapolri akan diisi oleh Brigadir Jenderal Hendro Sugiatno. Pergantian jabatan di jajaran Polri ini tertuang dalam TR bernomor ST/3330/XII/KEP/2019 tertanggal 20 Desember 2019. (tmpo)

Berita Lainnya

Index