KH Roidi Al Farizi terpilih menjadi Ketua Tanfidziah PCNU Kota Banjar masa khidmat 2020-2024

KH Roidi Al Farizi terpilih menjadi Ketua Tanfidziah PCNU Kota Banjar masa khidmat 2020-2024

Banjar, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-V yang berlangsung di Aula Munas NU Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar, Sabtu (4/1).

Pada kegiatan tersebut KH Roidi Al Farizi terpilih menjadi Ketua Tanfidziah PCNU Kota Banjar masa khidmat 2020-2024 menggantikan KH Supriatna.

Saat ditemui awak media, KH Farizi sapaan akrabnya mengatakan bahwa akan segera menyelesaikan pembangunan Kantor PCNU yang pada tahun 2018 telah diresmikan langsung oleh KH Said Aqil Siradj. "Menyelesaikan bangunan," katanya.

Selanjutnya, guna memperkuat ajaran Ahlussunah Wal Jamaah an Nahdliyah dirinya akan berupaya untuk senantiasa bergerak sampai ditingkat masyarakat bawah. Sehingga hal tersebut akan memperkuat Aswaja di Kota Banjar sampai masyarakat secara luas.

"Mensinkronisasikan nilai-nilai keaswajaan ditingkat bawah," tuturnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga akan memperkuat warga Nahdliyyin dalam sektor ekonomi dengan beberapa hal. Salah satunya dengan program One Pesantren One Product (OPOP) dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM).

"Memberdayakan masyarakat dengan OPOP, kemudian hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi yang dibawah naungan KUKM, kebetulan saya memegang peranan di KUKM," paparnya.

Guna merealisasikan program tersebut dirinya berkomitmen akan mengakses pemerintahan guna memperlancar program yang kelak akan dijalankan oleh PCNU Kota Banjar.

"Saya akan mengakses pemerintahan Jawa Barat untuk melancarkan kegiatan dibidang pendidikan ataupun ekonomi," tuturnya.


Sementara itu, KH Mu'in Abdurrahim dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh hadirin dan mendoakan supaya PCNU Kota Banjar mendapatkan kekuatan dalam mengemban amanah.

"Kami yang dituakan dalam Konfercab ini kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, Mudah-mudahan kepada Ketua terpilih mendapat kekuatan untuk mengurus NU di Kota Banjar," harapnya. (Lies)

Berita Lainnya

Index