DPRD Ingatkan Dampak Penundaan Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

DPRD Ingatkan Dampak Penundaan Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

RIAUTERBIT.COM - Setelah ditunggu lama ternyata pelantikan pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau, Jumat (3/1/2020) batal dilakukan. Mendadak gubernur menunda pelantikan hingga waktu yang belum ditentukan. Terkait hal itu Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto mengingatkan dampak dari belum dilantiknya pejabat.

Ade Agus mengatakan pelantikan pejabat merupakan hak penuh gubernur Riau. Namun, di satu sisi pengisian pejabat baru tersebut merupakan hal yang sudah dinanti-nanti.

"Itu memang hak penuh gubernur. Namun di satu sisi ini kan pengisian jabatan ini sudah dinanti-nanti. Dengan adanya SOTK baru, dinas baru belum punya pejabat Eselon III dan IV," kata Ade Agus, Jumat (3/1/2020).

Politisi PKB ini mengatakan, jika belum juga dilakukan pelantikan dikhawatirkan akan berdampak signifikan terhadap beberapa hal. "Akan berdampak pada belanja pegawai, belanja rutin. Serta hal-hal yang harus disiapkan. Kan tak bisa ditunda ini. Belum lagi soal kegiatan-kegiatan lain," kata Ade lagi. Akan tetapi Ade Agus yakin penundaan pelantikan pejabat tidak akan lama.

"Saya yakin tak waktu lamalah penundaan ini. Mungkin belum terkomunikasikan dengan baik, kita tunggu saja. Kita harap gubri segera umumkan pejabat baru," tukasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB hari ini di gedung Bank Riau Kepri (BRK) ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

"Iya pelantikan pejabat eselon III dan IV ditunda hari ini. Sampai kapan? Tentu kita tunggu perintah pak gubernur," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan.(ckc)

Berita Lainnya

Index