Pemkab Siak Sosialisasikan Kampung Binaan Keluarga Sakinah

Pemkab Siak Sosialisasikan Kampung Binaan Keluarga Sakinah

RIAUTERBIT.COM - Program Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS) merupakan salah satu sarana strategis Pemkab Siak dalam menggerakan masyarakat, kearah peningkatan pengetahuan dan wawasan terkait pembinaan keluarga.

Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Siak kian hari semakin gencar melakukan sosialisasi dan muhasabah Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS).

Program ini merupakan penjabaran dari visi dan misi Kabupaten Siak dalam mewujudkan keluarga yang baik dan mengamalkan norma serta nilai kepribadian bangsa dan agama.

Demikian disampaikan Bupati Siak Alfedri saat melakukan sosialisasi KBKS dihadapan jamaah Masjid Nurul Huda Kampung Dayang Suri Kecamatan Bungaraya, Minggu (29/12/2019) petang.

Alfedri menuturkan dalam sambutannya, tahun depan program KBKS di kampung tersebut akan dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, dengan menghadirkan ustad yang akan memberikan ilmu-ilmu agama kepada masyarakat.

"Mulai tahun depan di mesjid ini akan diisi pengajian oleh ustad, sebanyak 3-4 kali dalam sebulan. Materi yang akan disampaikan tentang fiqih islam, salat, berwudhu yang benar, dan lain-lain," jelasnya.

Oleh karena itu masyarakat diajak untuk mengikuti dan meramaikan majelis ilmu yang digelar oleh Pemkab Siak, agar masyarakat semakin meningkat wawasannya akan nilai-nilai agama, sehingga keluarga sakinah mawadah dan warahmah akan terwujud.

"Program peningkatan iman dan taqwa keluarga ini menjadi tanggungjawab kita bersama, untuk membangun generasi kedepan yang lebih baik," ucapnya.(grc)

Berita Lainnya

Index