Spesialis Pencuri Mobil L-300 Terkapar Ditembak Polisi

Dibaca: 3679 kali  Jumat,27 Desember 2019
Spesialis Pencuri Mobil L-300 Terkapar Ditembak Polisi
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Tim Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan menembak pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) spesialis mobil pick up L-300 berinisial DW alias DOD.

Pria berusia 30 tahun itu melawan polisi ketika ditangkap. Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, mengatakan, DW diringkus kurang dua jam setelah korban RD (23) melapor ke Polsek Tampan, Kamis (26/12/2019).

"Ditangkap sekitar pukul 09.00 WIB di Jalan Hang Tuah," ujar Sunarto, Jumat (27/12/2019). Sunarto menjelaskan, RD mengetahui mobilnya hilang sekitar pukul 07.30 WIB.

Ketika itu, korban hendak mengambil sabun mandi dari dalam mobil yang diparkir di halaman rumah kosnya. RD kaget melihat mobil yang ditinggalkannya dalam keadaan terkunci sudah raib. Warga Simpang Baru, Kecamatan Tampan ini berusaha mencari tapi tidak menemukan mobilnya dan melapor ke kepolisian.

Dari penyelidikan yang dilakukan, diperoleh informasi kalau mobil parkir di Jalan Hang Tuah ujung, depan Hotel Holy. Tim yang dipimpin Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumban Toruan langsung bergerak ke lokasi. Benar saja, polisi menemukan DW beserta mobil pick up milik korban.

"Saat ditangkap, pelaku melawan dan berusaha melarikan diri hingga terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur di kedua kakinya," kata Sunarto. Usai diberi perawatan medis, DW dan barang bukti satu unit mobil pick up dibawa ke Mapolsek Tampan untuk penyidikan lebih lanjut. Ternyata DW sudah lima kali mencuri mobil di Pekanbaru.

"Pelaku teridentifikasi telah melakukan pencurian di lima TKP di Pekanbaru. Dalam setiap aksinya pelaku mengunakan kunci T dan sebo agar tidak diketahui orang lain," cakap Sunarto.

Pencurian dilakukan di kosan Jalan Cendrawasih Kelurahan Simpang Baru, Jalan Cipta Karya dekat lapangan Kelurahan Sialang Munggu, Hotel Sabrina Jalan HR Subrantas, Hotel Parma Jalan HR Subrantas, dan Jalan Sukakarya Gang Damai belakang Bank Mandiri.(ckc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »