PWNU Riau Salurkan Bantuan Banjir ke Desa Buluh Cina

PWNU Riau Salurkan Bantuan Banjir ke Desa Buluh Cina

RIAUTERBIT.COM - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau menyalurkan bantuan 1 ton beras dan ratusan kardus mie instan untuk warga Desa Buluh Cina Kecamatan Siakhulu Kampar yang jadi korban banjir.

Bantuan diangkut empat mobil doublecabin dari kediaman Ketua PWNU Riau T Rusli Ahmad di Jalan Surabaya Pekanbaru langsung menuju Desa Buluh Cina melalui jalan pintas Labersa-Pandau Jaya-Pasirputih-Desa Baru-Desa Buluh Cina. Di Desa Baru, jalan desa menuju ke Desa Buluh Cina terendam air luapan Sungai Kampar setinggi lutut orang dewasa.

Bantuan terpaksa dilansir dengan sampan motor sampai ke kantor Desa Buluh Cina sejauh 1 KM dan diterima Kades setempat. Untuk diketahui, luapan air Sungai Kampar sudah menggenangi permukiman warga Desa Buluh Cina setinggi pinggang. Kebun warga juga terendam. Hasil panen sawit hanya bisa diangkut via sampan motor.

"PWNU Riau menyalurkan 1 ton beras dan ratusan kardus mie instan ke korban banjir warga Desa Buluh Cina Kampar Riau. Kami sudah instruksikan pengurus di daerah juga menyalurkan bantuan seperti di Kuansing dan Rohul," kata Rusli Ahmad. Rusli berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa membantu masyarakat Buluh Cina yang terkena dampak banjir.(ckc)

Berita Lainnya

Index