Siap-siap, Jonan Di Garuda Dan Susi Di Pelindo. Atau Sebaliknya?

Siap-siap, Jonan Di Garuda Dan Susi Di Pelindo. Atau Sebaliknya?

RIAUTERBIT.COM - Setelah pemecatan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara terkait dugaan kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton, jajaran yang bakal mengisi beberapa posisi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) semakin dipercepat.

Beredar kabar dua mantan menteri di Kabinet Joko Widodo periode 2014-2019, akan diakomodir. Siapa saja mereka? Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sangat berpeluang menduduki kursi Direktur Utama yang ditinggalkan Ari Askhara.

Sedangkan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan lebih berpeluang menjadi Direktur Utama di Pelindo. Susi yang memiliki Perusahaan Susi Airlines, dianggap punya pengalaman di bisnis dirgantara.

Begitu juga Jonan yang sukses membenahi PT Kereta Api Indonesia (KAI). Kementerian BUMN sendiri belum mau mengomentari dua nama yang masuk bursa calon Direktur Utama maskapai pelat merah itu.

Namun, isu juga berkembang dengan posisi sebaliknya, Jonan berpeluang menjadi Dirut Garuda, dan Susi berpelungan menjadi Dirut Pelindo.

"Sampai saat ini, kami belum ada tentukan siapa yang bakal mengisi Dirut maupun Direksi Garuda," kata Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, beberapa waktu lalu.(rml)

Berita Lainnya

Index