Hasil Seleksi Administrasi CPNS Meranti Paling Cepat Minggu Ketiga Desember

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Meranti Paling Cepat Minggu Ketiga Desember

RIAUTERBIT.COM - Saat ini panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kepulauan Meranti masih terus memverifikasi berkas yang dikirim pelamar. Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS ini paling cepat diperkirakan pada minggu ketiga Desember 2019.

Demikian disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharuddin MPd, ketika dikonfirmasi, Senin (9/12/2019).

Kata Bakharuddin, sejak beberapa hari belakangan ini, tim verifikator telah bekerja siang dan malam. Dikatakannya lagi, pengumuman hasil seleksi administrasi pelamar CPNS Kepulauan Meranti paling cepat pada minggu ketiga bulan Desember 2019.

"Tim masih bekerja, masih ada seribuan yang belum diverifikasi. Paling cepat minggu ketiga Desember 2019 kita umumkan hasil seleksi administrasi ini," kata Bakharuddin.

Ditambahkan Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai BKD Kepulauan Meranti, Budi Hardiantika, sampai Sabtu (8/12/2019) malam, yang sudah diverifikasi sebanyak 1.770 berkas. Sementara pelamar yang mengupload berkas ke SSCN dan memilih Kepulauan Meranti sebanyak 2.774 orang.

"Kita terus menggesa proses verifikasi ini agar tuntas sesuai waktu yang ditentukan. Tim verifikator juga telah bekerja sampai malam hari, termasuk pada hari libur," jelas Budi.

Dikatakan Budi lagi, dari sekian banyak berkas yang sudah terverifikasi ini, tim verifikator baru menemukan 30 berkas yang tidak memenuhi syarat. Kesalahan oleh pelamar beragam, mulai dari salah alamat pada surat lamaran, sampai kesalahan mengupload syarat yang diminta Pansel.

"Untuk menetapkan berkas tersebut TMS, terlebih dahulu dibahas dengan Pansel, agar keputusan saat pengumuman nantinya menjadi keputusan bersama. Kita tak ingin keteledoran saat verifikasi menyebabkan kerugian pada pelamar," kata Budi.

Sesuai jadwal seleksi CPNS 2019-2020 di Pemkab Kepulauan Meranti, pengumuman hasil verifikasi administrasi disampaikan pada Bulan Desember 2019. Untuk masa sanggah, dijadwalkan pada Bulan Januari 2020.(ckc)

Berita Lainnya

Index