Proyek Pembangunan Jembatan Sail di Pekanbaru Baru 43 Persen

Dibaca: 2738 kali  Sabtu,07 Desember 2019
Proyek Pembangunan Jembatan Sail di Pekanbaru Baru 43 Persen
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Proyek pekerjaan pembangunan jembatan Sail di Jalan Hangtuah, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menjadi sorotan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution saat sidak, Jumat (6/12/2019).

Edy Nasution terlihat kecewa atas pekerjaan proyek yang menguras Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hingga Rp5,9 miliar. Proyek ini dikerjakan oleh PT Rajawali Sakti Prima, namun kondisinya hari ini baru 43 persen.

"Kalau tidak diselesaikan, perusahaan ini blacklist saja," tegas mantan Komandan Korem 031/Wirabima. Dikatakan Edy Nasution, setelah kontrak tersebut berakhir, sementara pekerjaan belum selesai, maka pihak perusahaan masih diberikan kesempatan dengan melakukan adendum selama 50 hari setelah kontrak berakhir. Namun, selama perpanjangan waktu itu perusahaan tetap dikenakan denda.

"Seharusnya tanggal 13 Desember ini sudah selesai, sesuai perjanjian kerja. Setelah dicek pekerjaannya ternyata baru 43 persen. Seharusnya sudah 90 persen hari ini," kata Edy Nasution.

Jembatan sepanjang 27 meter dengan lebar 16 meter yang berada di Jalan Hangtuah, Pekanbaru, Riau, pekerjaannya baru berjalan 43 persen.

Tidak hanya Jembatan Sail, Wagubri juga melakukan sidak ke proyek pembangunan jalan provinsi di Okura, Rumbai. Proyek pembangunan jalan provinsi ini hanya tinggal hitungan 10 hari lagi.

"Ini harusnya jadi perhatian PPTK dan pengawas. Jangan sampai lalai mendesak kontraktor menyelesaikan pekerjaannya," ungkap Edy Nasution. (grc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »