Menjelang Musim Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru

Polres Banjar bersama Dishub Kota Banjar Siapkan Rambu Lalu Lintas

Polres Banjar bersama Dishub Kota Banjar Siapkan Rambu Lalu Lintas

Banjar, Kepolisian Polres Banjar bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar Jawa Barat, telah menyiapkan berbagai jenis rambu lalu lintas menjelang musim libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru untuk kenyamanan dan keamanan pengguna jalan yang diprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan ke wilayah itu.

"Rambu-rambu yang dilewati pengguna jalan sudah siap terpasang untuk kenyamanan di musim libur Natal dan Tahun Baru ini," kata Kepala Dishub Kota Banjar 

Kanit Dikyasa Polres Banjar Ipda Atang melalui Paur Subbag Humas Bripka Shandi menuturkan bahwa jelang Natal dan Tahun Baru pihaknya telah menyiapkan terkait persiapan pengamanan dan kenyamanan untuk masyarakat jelang hari besar tersebut 

Hal yang utama, kata dia, salah satunya kesiapan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan yang ramai dilewati kendaraan roda dua maupun empat termasuk angkutan umum.

"Yang pertama tentu harus diutamakan keselamatan jalan, jangan sampai ada yang menuju ke Jawa Tengah atau Pangandaran atau ke daerah lainnya mereka merasa terhambat karena arah petunjuknya tidak jelas," katanya 

Ia menyebutkan, jenis rambu-rambu yang dipasang di antaranya di perempatan perbatasan serta perlintasan kereta api, lalu petunjuk tempat kawasan perkotaan maupun objek wisata.

Ia menambahkan, jajaran Polres Banjar di bantu oleh Dishub dan pihak lainnya sudah melakukan persiapan persiapan  pengamanan di jalur utama yang akan ramai dilewati kendaraan.

Musim libur Natal dan Tahun Baru, kata dia, seringkali ramai didatangi orang yang hendak mudik atau berwisata ke Pangandaran maupun daerah lainnya.

"Pada libur Natal dan Tahun Baru ini pasti banyak yang mudik, banyak juga orang yang berekreasi ke tempat wisata," katanya.

Berita Lainnya

Index