Gubri Diingatkan Tidak Pakai Politik Balas Budi Pilih Kepala Dinas

Dibaca: 1387 kali  Jumat,06 Desember 2019
Gubri Diingatkan Tidak Pakai Politik Balas Budi Pilih Kepala Dinas
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto meminta Gubernur Riau Syamsuar melalui Tim Pansel Assesment untuk betul-betul memilih Kepala Dinas (Kadis).

Hal tersebut ia sampaikan menyusul adanya data hingga akhir November realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Riau tahun 2019 masih di bawah 75 persen.

Rincianya untuk serapan keuangan sebesar 66 persen dan fisik sekitar 73 persen. Angka ini terus bergerak, sebab awal November untuk keuangan masih dikisaran angka 60 persen dan fisik 67 persen.

Meski masin jauh dari target 90 persen, Pemprov Riau optimis bisa mencapai target tersebut disisa waktu kurang dari satu bulan ini. "Ini harus dievaluasi, kalau tak sanggup realisasi ngapa minta anggaran

Makanya Assesment nanti harus betul memilih orang yang benar-benar layak dan patuh," ujar Ade Agus, Kamis, 5 Desember 2019.

Diingatkan Ade, Syamsuar harus mengubah pola perekrutan pejabat seperti sebelum-sebelumnya, di mana hanya mengakomodir orang-orang yang sudah memberi budi padanya.

"Makanya mari kita lihat aja sama-sama, kita lihat track record mereka nanti, semoga tidak ada pola politik balas budi lagi," tutupnya.(roc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »