Ketua DPRD Kampar M.Faisal,ST. Awali Reses Perda Priode 2019-2024 Di Tambang

Ketua DPRD Kampar M.Faisal,ST. Awali Reses Perda Priode 2019-2024 Di Tambang

RIAUTERBIT.COM. - Tambang.seluruh anggota DPRD Kabupaten kampar, periode 2019-2024 Mulai hari Minggu,01/12/2019.45Dewan Kampar Reses ke dapil pemilihanNya Masing Masing .  Reses pertama semenjak di latik priode 2019-2024 sebagai Angota Dewan Kampar masa sidang ke III tahun 2019 dengan mendatangi konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

 

Ketua DpRD Kampar, menyampaikan, dalam kegiatan reses anggota dewan langsung turun ke masing-masing Dapil. Selain menyerap aspirasi masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi. Banyaknya Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada kami,, kata dia(faisal), adalah terkait usulan pembangunan di wilayah tersebut. “Setelah disampaikan aspirasi tersebut akan di bawa ke Musrenbang tingkat kabupaten,” ungkap Faisal.

 

 Biasanya, dalam setahun anggota dewan melaksanakan reses dalam setahun tiga kali dilaksanakan. Masyarakat dipersilakan menyampaikan aspirasi yang memang dibutuhkan oleh desa terkait pembangunan. “Manfaatkan momen ini sebaik-baiknya, usulkan aspirasi yang membangun agar wilayah kita bisa maju,” sebut Ketua DPR D Kampar.M.Faisal.

 

Faisal mengatakan, reses merupakan salah satu pintu masuk, atas usulan masyarakat terhadap berbagai pembangunan  yang disampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Kampar,Kemudian, usulan yang ditampung oleh 45 anggota dewan Kampar, disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar, agar dijadikan program prioritas di tahun yang akan datang.


Dengan kita reses di dapil Masing - masing,tentu kita akan dapat mebuka kran-kran aspirasi dari masyarakat, seperti musyawarah rencana pembangunan (Musrembang), notabene pintu masuk perencanaan pembangunan pemerintah daerah.

 

“Dengan reses, diharapkan mampu mengcover usulan masyarakat agar menjadi skala prioritas pembangunan di setiap Dapil,” ungkap Faisal. Ada sejumlah usulan yang disampaikan warga,seperti di Desa Tambang, Masyarakat minta pembangunan turap di areal mesjid pasar danau,dan meminta bantuan untuk memperbaikii kubah mesjid,perbaikan jembatan dan jalan tani, peralatan olahraga, perbaikan drainase dan jalan yang rusak serta rehab los pasar danau bingkuang.tutup faisal.kepada riauterbit.com

Berita Lainnya

Index