Jeritan Anggota KOPKAR PTPN V Sei Pagar Terus Berlanjut

Dibaca: 1651 kali  Jumat,15 November 2019
Jeritan Anggota KOPKAR PTPN V Sei Pagar Terus Berlanjut
Ket Foto : Anggota Koperasi Kopkar SPA Sei Pagar, Nusirwan

RIAUTERBIT.COM - Perjalanan ikhtiar anggota KOPKAR SPA terus berlanjut sejak tanggal 13 nopember 2019 lalu, demi terwujudnya Rapat Anggota Luar Biasa (RALB).

Rapat anggota luar biasa ini diminta oleh anggota KOPKAR SPA kepada pengurus dikarenakan pengurus KOPKAR SPA tidak pernah melaksanakan RAT sejak tahun buku 2017 hingga saat ini

Berdasarkan UU No 17 tahun 2012 pasal 42 jelas menyatakan bahwasanya RALB dapat dilaksanakan atas permintaan anggota paling sedikit 1/5 dari jumlah anggota. melalui kerjasama yg baik dan dukungan penuh dari seluruh anggota, dalam tempo 2 hari sudah tercatat 150 orang yg membubuhi tanda tangan sebagai syarat untuk memenuhi mekanisme perundang-undangan Koperasi, ucap Nusirwan. Jum'at (15/11/2019).

Lebih lanjut dikatakan, dari hasil perjalanan dilapangan, ditemui keluhan, antusias bahkan ada yg meneteskan air mata bercerita tentang derita yang dialami anggota yg sangat membutuhkan pinjaman namun pulang dengan tangan hampa padahal gaji mereka terus dipotong oleh KOPKAR SPA sebesar Rp.10.000 perorang setiap bulan.

Tidak hanya itu, salah seorang dari anggota juga ada yg emosi menceritakan tentang usaha transportasi buah kelapa sawit kebun inti sei pagar yg diangkut oleh armada truk milik KOPKAR SPA yg tercatat dalam laporan pertanggung jawaban RAT tahun buku 2016."

"Truk-truk kami itu mengangkut puluhan ton buah kelapa sawit ke pabrik setiap harinya, dan dibayar upah angkut nya, namun hasilnya tidak pernah kami nikmati, hingga sekarang truk kami itu sudah tidak tau dimana rimbanya"

Yang paling unik dan mengiris hati adalah beberapa oknum Pengurus dan Badan Pengawas mengaku tidak tahu menahu tentang permasalahan ini, "Saya sudah mengundurkan diri, ungkapnya.

Padahal hingga detik ini anggota tidak pernah tahu tentang pengunduran diri mereka, sehingga semakin menguatkan kecurigaan ada apa dibalik mati suri nya KOPKAR SPA. tutup Nusirwan.(Rls /Alfed)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »