Data dan Bina Gepeng,Dinsos Pekanbaru Gandeng Relawan Kecamatan dan Kelurahan

Data dan Bina Gepeng,Dinsos Pekanbaru Gandeng Relawan Kecamatan dan Kelurahan
Ilustrasi

PEKANBARU-(Riauterbit.com)-Kepala Dinas Sosial ‎dan Pemakaman kota Pekanbaru melakukan berbagai terobosan untuk mengantisipasi maraknya gelandangan dan pengengis serta anak Punk di Pekanbaru. Terobosan tersebut yakni melakukan kerja sama dengan relawan sosial mulai dari ditingkat kecamatan hingga kelurahan.

‎"Ya, untuk melakukan pendataan, dan membina gepeng supaya tidak turun ke jalan untuk meminta-minta lagi kita bekerja sama dengan relawan sosial, seperti PMS(penanganan masalah sosial) ditingkat kelurahan jumlahnya ada 100 relawan sekota Pekanbaru, dan TKSK (tenaga kerja sosial Kecamatan) jumlahnya ada 12 relawan," ujar Chairani kepada wartawan, Senin (29/06/2015).

Disebutkannya, dengan adanya relawan-relawan sosial ini sangat membantu kinerja dinas sosial terutama dalam hal pendataan. Berdasarkan prediksi sementara jumlahnya mengalami peningkatan selama bulan ramadan ini.

"Ini adalah tugas kita, dan tantangan bagi kita, maka dari itu kita akan bekerja sama dengan seluruh pihak untuk mengantisipasi maraknya gepeng di Pekanbaru," sebut wanita yang biasa dipanggil Dedek.

Disinggung mengenai gepeng yang telah berulang kali di tangkap, Charani mengatakan pihaknya tidak akan memberikan toleransi lagi, dan langsung menyerahkan kepada Satpol PP kota Pekanbaru untuk diberikan sanksi tegas.

"Sekali, dua kali tetap kita bina, tapi kalau sudah berkali-kali kita binasakan, yakni dengan cara kita pidanakan," tegasnya. ‎Tegasnya.(dan/rtc)

Berita Lainnya

Index