Korupsi PT BLJ, HMI-Perjuangan Desak Bupati Bengkalis Segera Diperiksa

Korupsi PT BLJ, HMI-Perjuangan Desak Bupati Bengkalis Segera Diperiksa
Sekitar 20 demonstran yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Perjuangan menggelar aksi demo di Tugu Zapin, Senin (29/6/15).

PEKANBARU-(Riauterbit.com)-Sekitar 20 demonstran yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Perjuangan menggelar aksi demo di Tugu Zapin, Senin (29/6/15).

Broery M Pesolima, Koordinator Lapangan (Korlap) HMI Perjuangan dalam orasinya menuntut pihak kepolisian dan kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan terlibatan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dalam kasus dugaan korupsi penyertaan modal senilai Rp300 miliar untuk PT Bumi Laksamana Jaya (BMJ), salah satu BUMD di daerah itu.

"Bupati Herliyan Saleh terkesan tidak mengawasi BUMD dan cenderung melakukan pembiaran atau menyetujui penggunaan modal ke sektor lain,'' tukasnya.

Sehingga, tambah Broery, uang yang Rp300 miliar yang sedianya untuk membangun PLTGU justru dialihkan sahamnya ke perusahaan mesin kendaraan merk Kawasaki dan bisnis properti di Bogor.

"Penegak hukum, terutama pihak Kejaksaan Tinggi Riau beserta Kejaksaan Agung jangan tebang pilih dalam penegakan hukum. Herliyan sudah sepantasnya ditetapkan sebagai tersangka karena telah merugikan negara ratusan miliaran rupiah,'' pungkasnya.(*)




Penulis : Son/riauterkini
 

Berita Lainnya

Index