Pemandangan di TPS Pilkades Langensari

Polres Banjar Buat Kopi menggunakan mobil kopi layaknya seorang barista

Polres Banjar Buat Kopi menggunakan mobil kopi layaknya seorang barista

Banjar, Ada pemandangan berbeda di lokasi TPS Pilkades wilayah Langensari Kota Banjar yaitu seorang Polisi Polres Banjar yang membuat kopi menggunakan mobil kopi layaknya seorang barista 

Kendaraan yang digunakan adalah kendaraan Sat Binmas Polres Banjar yang disulap menjadi tempat pembuatan kopi yang disiapkan oleh masyarakat yang ingin mencicipi Kopi buatan Polres Banjar ,Kamis (31/10/2019)

Disamping kegiatan mencoblos yang berjalan normal, Polisi ini menjadi barista meracik kopi sosok polisi tersebut adalah Aiptu Hermawan .Bukan melayani pesanan pembeli, tapi untuk dibagikan kepada warga yang datang ke TPS 

Yang mempunyai ide unik tersebut adalah orang nomer satu di Polres Banjar adalah AKBP Yulian Perdana,SIK sebagai Kapolres Banjar

"Kami Polres Banjar memberikan Pelayanan kepada masyarakat yang sedang menunggu di TPS dan semuanya geratis"ucapnya 

Ia mengaku menyiapkan hingga 300 gelas kopi jenis Arabika dan Robusta untuk dibagikan kepada masyarakat.Momen ini juga bisa dimanfaatkan agar warga bisa mengenal cita rasa kopi yang ditawarkannya nanti.

"Intinya kopi bisa saling menvenalkan orang. Ini sebenarnya bukan lebih pada promosi, tapi dikerucutkan untuk silaturahim sama warga sekitar agar terjalin kebersamaan antara Polisi dan Masyarakat ," ujarnya.

Salah seorang penjaga TPS Adang (57) yang sedang berjaga mengapresiasi inovasi adanya kendaraan Polisi yang digunakan sebagai kedai kopi. 

"Lebih enak dikasih kopi gini, karena kebetulan saya suka kopi. Ini cukup bagus menarik minat masyarakat," kata Adang

Menurutnya disuguhkannya kopi bisa membuat masyarakat lebih santai dalam mencoblos. Sehingga suasana bisa lebih santai untuk bercengkrama dengan warga lainnya.

Berita Lainnya

Index