Khairullah Kepala Desa Alam Pajang Dan Masyarakatnya Berharap Pemerintah Pusat Bagun Turap 500M

Khairullah Kepala Desa Alam Pajang Dan Masyarakatnya Berharap Pemerintah  Pusat Bagun Turap 500M
Potoh tebing sungai kampar

Riauterbit.Com: Khairullah Kepala Desa Alam Pajang,kecamatan Rubio Jaya, kabupaten kampar Riau, Berharap kepada Kementrian PUPR,Untuk dapat  Segera Mengabulkan Proposal pembangunan Turap sepajang 500M Di Desanya.Upaya yang telah di lakukan seperti permohonan proposal sudah sampai kebalai air wilayah sumatra tiga dan Pemda kampar Bahkan Propinsi. Sebut Khairullah.

Mudah mudahan Kali ini Permohonanya Berbuah Baik Bagi Masyrakat  Alam Pajang.  Dengan Didukun pemda kampar, Pemprop  Riau dan Balai Air wilayah Sumatra Tiga, Harapan Turap sekitar 500M tersebut dapat DiRelisasikan oleh pemeritah pusat Pada Tahun Depan.
Setiap Tahun Angaran Datang, Khairullah Kepala desa Alam pajang,Selalu Berharap kepada Pemerintah Pusat untuk segerah Mengabulkan permohonanya. Demi menjaga permukiman Tanah Kelahiranya Dari gurasan Air Sungai kampar. 

Khairullah,Permohonan ini Sudah pernah di sampaikan oleh Kepala desa Sebelumnya.
Hampir 13 Tahun permohonan Turap sungai kampar Desa alam pajang sampai Hari ini Belum di kabulkan. Dengan kepemimpinan Bapak Jokowi yang kedua kali ini.  Hendaknya Desa Alam Pajang Di Perhatikan.

Seharusnya,Sudah sewajar Tebing Sungai kampar yang Berada di Desanya Di perhatikan. 
belakangan ini warga Desanya, harus ekstra hati-hati jika Terjadi bajir dan Air Hujan. Karena memudahkan Tebing Rutuh. 

Pasalnya, Tebing Sungai yang berada disisi Pemukiman  itu nyaris terguras akibat tergerus longsor. bahkan Tanah disekitar pemukiman tersebut sudah Banyak uang runtuh. Hal seperti itu sudah terjadi sejak bertahun-tahun lalu.ucap Khairullah , saat Berjumpa dengan awak media Selasa (29/10).di bangkinang

Dari Pantauan dilapangan, ada beberapa bangunan rumah antara satu hingga dua meter dibibir tebing sungai tersebut dikawatirkan akan ikut longsong kedasar sungai, untuk itu warga disekitar berharap tindakan nyata dari pemerintah.

Selain itu diakui oleh warga sebagian ladang dan kebun Mereka, sudah puluhan meter lonsor. 
“Kami berharap pemerintah segera membangun turap disisi sungai ini, jika tidak kami kawatir sewaktu-waktu rumah kami juga akan ikut longsor,” Sebut Dewi. 

Dewi mengatakan, kondisi longsornya tebing tersebut belum ada tanggapan serius dari Pemerintah, bahkan mereka menilai Pemerintah dalam hal ini pemerintah Provinsi hanya pemberi harapan palsu.padahal dulunya ketika Gubernur Riau Bapak, Syamsuar,  datang ke Desa Kami. Masyarakat Desa alam Pajang Perna menyampaikan Kondisi di sepanjang sungai Kampar Kepada Bapak gubernur, dan yang Kita lihat Hari ini, permohonan tersebut Tidak kunjung Datang.tutup Dewi. (juf) 

Berita Lainnya

Index