Menjelang Pilkades Serentak

Polres Banjar meningkatkan pengamanan

Polres Banjar meningkatkan pengamanan

Banjar, Pada pelaksanaan pilkades serentak 31 Oktober 2019 mendatang, Desa-desa yang berada di wilayah Banjar ,Polres Banjar meningkatkan pengamanannya

"Polres Banjar tidak under estimat terhadap kegiatan Pilkades di desa-desa di Kota Banjar ,kami turunkan dua pertiga kekuatan untuk antisipasi kerawanan"kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK ,Minggu (27/10/19)

Saat ini, kata Kapolres pihaknya terus melakukan pantauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di desa yang menyelenggarakan pilkades serentak, terutama di titik-titik yang dianggap rawan. 

"Akan tetapi jika situasi memanas, kami siap mempertebal pengamanan. Konsep pengamanan sudah kami buat," katanya.

Kapolres Banjar mengimbau, agar masyarakat senantiasa menjaga kondusifitas masing-masing desa yang menggelar pilkades.

"Kami mengimbau kepada masing-masing calon dan polsek untuk menjaga kondusifitas masing-masing wilayah, mengikuti birokrasi yang berlaku, dan apabila terpilih lakukan dengan ketentuan yang berlaku. Jika ada yang menyalurkan pendapat di luar ketentuan dan memicu suasana tidak kondusif, akan kami tindak," katanya.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan bahwa penyelenggaraan pilkades serentak harus berpegang pada peraturan yang berlaku. Ia juga meminta panitia dan pihak terkait tidak membuat polemik baru.

AKBP Yulian mengungkapkan, pihaknya bersama Kodim 0613 Ciamis beserta pihak lainnya senantiasa melakukan pantauan dan pendekatan kepada calon kades dan pendukungnya. Hal ini dilakukan untuk meredam keributan.

Berita Lainnya

Index