Menjelang Pelantikan Presiden dan wakil Presiden

Beragam upaya polisi untuk menjaga situasi tetap kondusif

Beragam upaya  polisi untuk menjaga situasi tetap kondusif

Banjar, Beragam upaya yang dilakukan polisi untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang. Di antaranya bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, ulama dan pemerintah daerah.

Sabtu (19/10) Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK mengatakan bahwa seluruh satuan wilayah turun semua melakukan tindakan kepolisian terkait mengantisipasi tindakan hukum.

"Kita telah dan sedang melakukan kegiatan imbangan dalam rangka pengamanan jelang pelantikan presiden wakil presiden. Yang kita utamakan kegiatan wujudnya preemtif dan preventif," ujarnya

Ia juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan edukasi dalam bentuk silaturahmi yang dialogis kepada tokoh masyarakat, ulama dan pemerintah daerah untuk berpartisipasi aktif menjaga keamanan.

Selain persuasif, Polres Banjar Polda Jabar juga melaksanakan kegiatan yang sifatnya preventif jelang pelantikan presiden.

"Dalam kegiatan preventif, kegiatan rutin yang ditingkatkan wujudnya patroli. Patrolinya masih bersifat dialogis baik itu patroli mandiri dari kepolisian maupun skala besar dengan TNI," katanya.

Berita Lainnya

Index