Dampak Kebakaran Hutan di Wilayah Riau.

Aksi Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Riau Kota Banjar.

Aksi Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Riau Kota Banjar.

Kota Banjar, riauterbit.com. Puluhan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Riau-Kota Banjar dibawah kendali  Ahmad Fajar Arifin Purba (Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Riau Kota Banjar) menggelar aksi damai,  di Jl. Letjen Suwarto (Alun-alun) kota Banjar, Rabu Siang (25/09/2019), Mereka mengusung isu  Dampak Kebakaran Hutan di Wilayah Riau dan sekitarnya.

Pantauan Wartawan, massa aksi melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di Masjid Agung kota Banjar dan massa bergerak ke perempatan jl. Suwarto dan membentuk formasi ditengah jalan, dan menyampaikan orasi.


Massa aksi bergeser ke Alun-alun Banjar dan melakukan doa bersama, serta massa aksi menggalang tanda tangan kepada masyarakat pengguna jalan dalam rangka meminta dukungan masyarakat agar turut peduli kepada situasi di Riau saat ini.

Adapun aspirasi yang disampaikan oleh massa aksi, diantaranya Mendesak Pemerintah pusat dan daerah agar serius dalam menangani bencana asap akibat pembakaran hutan.

Massa menuntut Gubernur selaku pemegang kekuasaan tertinggi di Riau mencabut izin koorporasi yang membakar lahan dan tidak bertanggung jawab.

Dan menuntut pemerintah provinsi untuk meningkatkan fasilitas kesehatan disetiap plosok daerah yang terkena dampak bencana asap. ( Munir)

Berita Lainnya

Index