Karhutla dan Kabut Asap

HMI Pekanbaru: Sebelum Semuanya Terlambat BPBD Riau Jangan Sombong

Dibaca: 1275 kali  Kamis,19 September 2019
HMI Pekanbaru: Sebelum Semuanya Terlambat BPBD Riau Jangan Sombong
Ket Foto : Sekretaris Umum HMI Cabang Pekanbaru Endri Lafranpane

RIAUTERBIT.COM - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru menilai keputusan Kepala BPBD Provinsi Riau terlalu mengedepankan egoisme terhadap niat baik Guberbur DKI yang ingin memberikan bantuan porsonil 65 tim gabungan untuk membantu memadamkan Karhutla.

Pernyataan yang dilontarkan Pemerintah Provinsi Riau mendapat kritikan dari sejumlah kalangan, terutama dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru.

"Kami dari HMI Cabang Pekanbaru sangat menyesalkan kepada Kepala BPBD Provinsi Riau yang mengedepankan egoisme saja, sementara kondisi Riau sedang tidak baik-saja, jerebu semakin pekat, Pemrov terlalu menyepelekan hal yang kecil, seperti bantun dari Gubernur DKI", ujar Sekretaris Umum HMI Cabang Pekanbaru Endri Lafranpane, Kamis (19/09).

Ditambahkannya, "Kalau seperti ini kelakuan BPBD Riau yang menolak bantuan artinya termasuk kepada golongan orang tak bersyukur, ya Allah pasti murka kepada orang yang sombong", Ujar Endri

Endri berharap Kepada BPBD agar tidak mengedepankan egoisme dan sombongnya sebelum semuanya terlambat.

"BPBD Pemprov janganlah tanamkan sifat egoisme dan sombong, ada yang mau bantu seharusnya bersyukur bencana yang menimpa bumi lancang kuning ini bisa teratasi bersama-sama, kitakan juga NKRI, jadi wajar saling membantu", tutup Endri.***

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »